Jumat, 09 April 2010

Afgan Syahreza


















Afgan Syahreza
Laki-Laki
Islam
Jakarta, 27 Mei 1989

Biografi :

Afgan Syah Reza adalah seorang pendatang baru dalam dunia musik Indonesia. Kehadirannya ditandai dengan debut albumnya CONFESSION NO.1 pada Januari 2008.
Dalam album yang diproduksi oleh Wanna B Production dan didistribusikan oleh PT Sony-BMG itu terdiri dari 13 lagu. Di mana sebagai lagu andalan lagu Terima Kasih Cinta, Klise dan Tanpa Batas Waktu yang video klipnya dibintangi Thalita Latief dengan sutradara Jose Purnomo.

Dengan warna musik yang dipengaruhi pop, soul, R&B dan jazz, album ini melibatkan musisi beken, seperti Fajar LMN, Harry Budiman (produser Tangga), Deddy Dhukun, Dian HP dan Bebi Romeo sebagai komposer.

Afgan sendiri merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya. Lahir di Jakarta, 27 Mei 1989, ia besar dalam keluarga penikmat musik, yang kemudian membuka kesempatan dirinya mengembangkan karir.
Karir solo Afgan yang semakin menanjak ditandai dengan prestasi yang diraihnya di belantika musik Indonesia. Dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009, Afgan meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta..
Afgan Menggebrak Tahun 2010 dengan Musik dan Film
Setelah peluncuran Album keduanya sempat tertunda, kini Afgan siap menggebrak di awal tahun 2010 ini.
Memang layak disebut sebagai “Gebrakan” karena tidak hanya meluncurkan Album tetapi Afgan juga akan meramaikan pasar film layar lebar dengan filmnya yang berjudul Cinta 2 Hati. Sejak Afgan sukses sebagai solois muda maka langkahnya banyak diikuti dengan munculnya beberapa penyanyi muda lain. Dan karena segmen pasar yang dituju sama maka musik, gaya, penampilan dan strategi pemasaran/promosinya pun serupa. Tahun 2010 ini Afgan ingin mencoba sesuatu yang lain. Selain membuat Album baru bertajuk The One, Afgan juga membintangi film layar lebar Cinta 2 Hati. Di dalam film tersebut Afgan juga berperan sebagai penyanyi muda dan tentu saja lagu-lagu dalam Album barunya juga menjadi soundtrack utama film tersebut. Tak tanggung-tanggung, dua artis muda cantik, Olivia Lubis Jensen dan Tika Putri, dijadikan lawan main Afgan. Bahkan film ini juga didukung artis kawakan Deddy Mizwar. Sinergi antara album musik dan film layar lebar sungguh suatu hal yang langka di industri musik kita dan mungkin bakal diikuti oleh penyanyi lain. Namun para pengamat menilai strategi baru tersebut tidak mudah untuk ditiru. Mencontoh style Afgan lengkap dengan strategi pemasarannya mungkin tidak terlalu sulit, tapi membuat suatu film layar lebar tentu memerlukan pertimbangan yang masak. Tidak kalah sengit dengan persaingan di dunia musik, kompetisi diantara produksi film juga sangat keras saat ini. Tentu orang tidak akan ambil resiko berinvestasi besar untuk membuat film jika tidak mempunyai potensi menguntungkan. Alasan mengapa Afgan bisa melakukan keduanya adalah karena dia merupakan paket "lengkap". Selain kualitas vokalnya yang bagus, Afgan juga mempunyai keunggulan fisik yang menjual. Jika ditanyakan kepada Afganisme (julukan fans Afgan), maka mereka akan menjawab mengidolakan Afgan karena suara, lagu dan ketampanannya. Satu-satunya kendala adalah kemampuan akting Afgan karena bagaimanapun Afgan masih terhitung baru di dunia akting. Hal ini juga disadari Afgan sehingga serius belajar akting kepada Didi Petet dan selama pembuatan film Cinta 2 Hati mendapat bimbingan dari Deddy Mizwar. Kiat ini ternyata mujarab terbukti Produser dan Sutradara film tersebut menyatakan kepuasannya atas akting Afgan.

1 komentar:

butterfly mengatakan...

Halo Admin http://lucu33.blogspot.com,

Kami dari KapanLagi.com.
Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

Anda bisa menampilkan link Kapanlagi.com di http://lucu33.blogspot.com,
Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Kapanlagi.com diletakkan di sidebar kanan.
Dan kami akan menampilkan http://lucu33.blogspot.com di halaman Kapanlagi.com:http://www.kapanlagi.com/foto/selebriti/indonesia/a/afgan_syah_reza/, sesuai dengan kategori Selebriti Indonesia Afgan Syahreza. Jika berkenan silahkan menghubuyngi kami via email di humas@kapanlagi.net dengan menyertakan URL blog Anda dan email ini.

Terima kasih atas kerjasamanya :)
Salam,

-- Humas Kapanlagi.com
Ari Rahmawati

Posting Komentar